Penjaskes Sekolah Menengah Pertama tolong di jawab ya kakaaaaa​

tolong di jawab ya kakaaaaa​

Jawaban:

  1. Dahi Atau Leher
  2. Smash
  3. Teknik Blocking
  4. Perut Dan Leher
  5. Luas dari lapangan bola voli yaitu 162 m² (18 m x 9 m) Ukuran Panjang lapangan yaitu 18 m. Ukuran Lebar lapangan yaitu 9 m. Ukuran Lebar garis serang yaitu area yang dekat dengan net, 3 m.
  6. Start Berdiri
  7. Lari Cepat
  8. Pola Langkah
  9. Tangan Kosong
  10. Lengan

Pembahasan:

  1. Dahi merupakan bagian kepala paling keras. Perkenaan dahi dengan bola pada waktu (timing) yang tepat akan menghasilkan sundulan keras dan tajam. Tidak lupa dengan gerakan otot leher yang membantu dorongan sekaligus arah bola.
  2. Gerakan memukul bola sambil meloncat dekat net dengan maksud untuk mematikan permainan lawan disebut smash. Smash merupakan salah satu keterampilan gerak dasar dalam bola voli.
  3. Teknik blocking merupakan salah satu teknik dasar yang terdapat dalam permainan bola voli. Teknik Blocking adalah gerakan atau upaya yang dilakukan oleh pemain untuk membendung atau menahan serangan lawan.
  4. Pada saat melakukan gerakan menyundul bola dalam permainan sepak bola, yang berfungsi adalah otot perut untuk memberi dorongan atau kekuatan sundulan. Sementara kelentukan sekaligus kerasnya otot leher berguna untuk mengarahkan bola.
  5. Bola voli adalah olahraga yang dimainkan dua grup yang masing-masing berlawanan.
  6. Jalan cepat menggunakan start berdiri. Sehingga, start pada jalan cepat ini kurang berpengaruh terhadap hasil perlombaan maka tidak ada gerakan khusus yang harus dipelajari atau dilatih. Sikap bersedia dengan berdiri di belakang garis start.
  7. Lari cepat adalah cara lari dalam menempuh jarak tertentu yang relatif pendek, dalam waktu singkat, dan dengan kecepatan yang maksimal, dari garis start sampai ke finish.
  8. Bentuk dan pola langkah adalah dasar dalam mewujudkan pembelaan dan serangan terhadap pihak lawan.
  9. Pukulan dalam teknik dasar pencak silat berarti melakukan serangan dengan menggunakan tangan kosong sebagai komponen utama.
  10. Olahraga panco dapat meningkatkan kekuatan otot lengan dan mudah dilakukan. Namun, sama seperti jenis olahraga lainnya, adu panco juga memiliki risiko cedera yang bisa berbahaya, mulai dari cedera otot hingga patah tulang. Maka dari itu, penting sekali untuk melakukannya dengan benar dan aman.

#Answer By: Kak Siti

#Semoga Membantu Kak

[answer.2.content]